Senin, 07 Mei 2018

GANGGUAN GANGGUAN PADA LENSA MATA

di Mei 07, 2018
Ada 3 jenis kelainan lensa mata manusia:


a).Miopi (rabun jauh)

Miopi adalah kelainan pada lensa mata karena bayangan benda terbentuk di depan retina mata. Akibatnya mata kurang jelas melihat benda-benda yang jauh. Kelainan lensa mata miopi dibantu dengan alat optik kacamata berlensa negatif. Lensa negatif kaca mata akan membantu penempatan bayangan untuk jatuh persis di retina mata.

b).Hipermetropi (rabun dekat)

Bayangan benda jatuh di belakang retina mata sehingga kurang jelas melihat benda yang dekat (kurang dari 25 cm) namun akan terang melihat benda yang jauh. Kaca mata yang digunakan untuk menolong rabun dekat berlensa positif.

c).Presbiopi (mata tua)

Presbiopi merupakan gangguan lensa mata karena faktor usia. Lensa mata tidak dapat berakomodasi secara maksimum maupun minimum. Akibatnya kurang jelas melihat benda yang dekat maupun yang jauh. Penderita presbiopi dibantu dengan kaca mata lensa rangkap.

SUMBER : https://www.matrapendidikan.com/2014/08/gangguan-pada-lensa-mata-manusia.html

SUMBER : https://www.youtube.com/watch?v=qUCtJXlFnkY

0 komentar:

Posting Komentar

 

PENGETAHUAN Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Red Spinning Heart Within A Heart /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/symbols/sym-8/sym755.ani), url(http://ani.cursors-4u.net/symbols/sym-8/sym755.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */